Membongkar Kedok Orang-orang yang Sengaja Menyusup diantara Para Penuntut Ilmu

Membongkar Kedok Orang-orang yang Sengaja Menyusup diantara Para Penuntut Ilmu

Syaikh Bakr Abu Zaid -rahimahullah- berkata;

“Aku telah menyelesaikan sebuah risalah dalam kitab Al-Ta’alim kepada mereka, yang akan membongkar kedok orang-orang yang sengaja menyusup diantara mereka. Karena aku khawatir para penyusup akan mengembalikan mereka, menyia-nyiakan perjuangan mereka, menodai perjalanan ilmiah mereka dan mengeluarkan mereka dari tujuannya tanpa disadari. Dan sekarang, saudaramu ini, ingin membantu dan meraih tanganmu, karena itu, ambillah risalah yang memuat “sifat kasyifah” (sifat yang selalu ada dalam maushufnya-pent) bagi perhiasan etikamu. Inilah aku yang menggoreskan pena, menguntai kata-kata diatas kertas, bacalah apa yang tertera, mudah-mudahan Allahakan mencurahkan nikmat-Nya kepadamu.

Banyak sekali dalil-dalil syara yang menegaskan bahwa berhias diri dengan adab yang baik, ahlak yang terpuji, penampilan yang menarik serta sifat-sifat yang shaleh adalah tanda-tanda ahli Islam.”

Berhias  Diri dengan  Adab yang Baik,  Ahlak yang Terpuji, Penampilan Menarik, serta Sifat Shaleh adalah Tanda-tanda Ahli Islam

Sumber: Al-Allamah Asy-Syaikh Ibnu Utsaimin, Syarah Hilyah Thalibil Ilmi, Terj. Nurdin, Lc, (Jakarta, Akbar Media, 2013), hal. 8-9.

===
FB/ IG/ TG/ YouTube @GigitSunnah
Artikel GigitSunnah.com
Tanam Tumbuh Kuatkan Tauhid dan Gigit Sunnah dengan Gigi Geraham

Permalink: https://gigitsunnah.com/membongkar-kedok-orang-orang-yang-sengaja-menyusup-diantara-para-penuntut-ilmu/